Bawang Putih Ampuh Usir Sakit Mata

Penyebab Sakit Mata


     Semua orang tau rasa gak enak nya klo kena sakit mata, mata berasa kayak ada pasirnya, perih,gatal,sakit,pandangan pun jadi kurang jelas. Rasanya menyiksa banget kan apalagi sakit ini menular, klo sdh ada satu orang yang kena sakit mata bisa di pastikan sekelilingnya pun wajib waspada akan tertular. Dan sakit ini tidak mengenal umur dari usia bayi sampe lansia pun bisa tertular.

     Rasa sakit di permukaan mata adalah kondisi di mana rasa sakit berasal dari luar struktur permukaan mata, beberapa penyebabnya masalah mata yang paling umum, biasanya disebabkan oleh alergi, bakteri, kimia, atau peradangan virus dari konjungtiva (membran yang lembut melapisi kelopak mata dan menutupi bola mata).

Ciri-ciri sakit mata yang disebabkan oleh bakteri,virus atau alergi ini adalah mata berubah warna menjadi merah muda, rasa sakit biasanya ringan, gatal, kemerahan, atau tidak ada rasa sakit sama sekali. Penyebab lainnya adalah adanya iritasi mata, ditandai dengan adanya benjolan kecil pada mata Anda, benjolan mata ini dibentuk oleh kelenjar minyak mata yang tidak normal, sehingga menyebabkan iritasi pada mata dan rasa sakitarnya keluarnya cairan pada mata, mata merah, gatal,Sakit. Sensasi terbakar seperti ada benda asing di mata. Perubahan penglihatan (dianggap sebagai darurat medis)Photophobia (kepekaan terhadap cahaya)


Bawang Putih Pilihan Kami

Bawang putih
Doc. Google

     Semua pasti tau khasiat bawang putih kan? Beberapa khasiat bawang putih yang sudah banyak di kenal adalah untuk menurukan tekanan darah tinggi,mencegah penyakit jantung,meredakan infeksi,batuk dan peradangan. Bawang putih mengandung tinggi minyak atsiri yang bermanfaat sebagai anti bakteri dan antiseptik....


     Jadi saat mata sudah mulai terasa tak nyaman pasti akan segera kami gosokan bawang putih, selama ini bawang putih saya pakaikan pada anak saya paling kecil di usia 10bln karena tertular kakaknya sakit mata. Saya pakaikan bawang putih saat dia tidur, karena rasanya yg sedikit perih pasti membuat dia menangis sebentar tapi setelahnya mata akan terasa nyaman. Dan dari sependek pengalaman saya dengan bawang putih ini,pernah si sulung tertular sakit mata dari teman sekelasnya. Saat dia mulai terasa tidak nyaman dengan matanya, segera saya oleskan bawang putih sehari 3x dan anggota keluarga lainya yg belum tertular pun segera saya oleskan bawang putih. Alhamdulillah sakit mata si sulung membaik dan kami sekeluarga pun tidak tertular.

Cara pemakaian

Si abang yang seneng banget pake bawang putih 

    Bersihkan wajah dengan air Ambil satu siung bawang putih , buang kulitnya hingga bersih.
Potong sedikit pada ujung bagian kecil bawang putih, lalu gosokan pada kelopak mata serta mata bagian bawah dari ujung mata dekat hidung hingga ke ujung mata, ulangi beberapa kali gosokan.
Untuk pengobatan seperti sakit mata dan bintitan gunakan bawang putih ini 4-6× sehari.
Untuk mata lelah karena kebanyakan depan laptop/gadget cukup gunakan bawang putih ini 1xsehari sebelum tidur.

Efeknya nya saat setelah menggosok dengan bawang putih akan terasa perih sesaat,namun setelahnya mata akan terasa ringan. Harap di ingat pengobatan tradisional dengan bawang putih ini hanya untuk sakit mata yang di sebabkan oleh alergi,bakteri atau virus. Jika anda sakit mata di karenakan luka,benturan atau kecelakaan lainya maka segera lah ke dokter mata. Dan akhirnya ini sedikit tips dari saya semoga bermanfaat untuk anda dan berharap kita semua selalu di berika. Kesehatan oleh yang maha kuasa...amiin!!



Waktu kasta bayi ketularan sakit mata,jadi deh sembuh denga olesan bawang putih ini

Komentar

  1. Duh mbak, kok rasanya ngeri2 sedap gitu deh. Pakai bawang putih udah ngebayangi mata pedih. Belum berani mencoba mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh mba saat mata terasa lelah,saat mau tidur malam...stlh nya inshallah matanya jadi ringan bikin nyaman.

      Hapus
    2. Tapi tetep aja belum berani buat nyobain mbak, 😬.
      Udah kebanyang duluan perihnya ntar gimana. Saya biasa pakai air bunga Katarak

      Hapus
  2. cocok.. meski terlindungi kacamata silinder, mata saya pun rentan bengkak terutama akalu lama di tempat dingin atau di luar ruang yg banyak tiup angin.. boleh juga resep bawang putih ini kucoba. trims kak

    BalasHapus
  3. pasti panas juga ya. aku kan berkacamata, mata sering gatal juga gitu. pengen coba tapi ngeri sih..

    BalasHapus
  4. Woaa, aku malah baru tau. Tak kirain bakal perih gitu. Boleh deh nyobain, kalau mau tidur.

    BalasHapus
  5. Ini pengetahuan baru bagiku kalau bawang putih bisa untuk ngobatin sakit mata, tahunya cuman buat anti bakteri sih. tapi ngga pedes mbak??

    BalasHapus
  6. Bawang putih ni buat saya juga obat banyak penyakit. Pernah sinus sampe hampir sebulan, minun obat apapun nggak kelar. Dimakanin bawang putih alhamdulillah sembuh. Kutu air juga gitu. Diobatin ini itu nggak mempan. Pake bawang putih alhamdulillah sembuh juga.

    BalasHapus
  7. Baru tau keampuhan lain dari Bawang Putih. Pasti perih sih..
    Bu ibuk aja kalau ngupas bawang bisa sampai nangis kan...

    Tapi, Blogger Eksis gak berani coba deh. Soalnya aku paling anti sama bau bawang.
    Kalau sakit mata, aku lebih pakai cara untuk meneteskan air seni sendiri setelah bangun tidur ke mata yang merah. Itu terbukti ampuh juga sih.

    Anjuran dari orang-orang zaman old. hahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo yang bikn perih mata waktu ngupasnya itu bawang merah heheheh....

      Iyeess air seni bener bgt tp. Rada geli nya hehehe

      Hapus
  8. wah, ga pedih tuh, waktu iris bawang aja , mata kita bisa perih banget apalagi ditetesi yaaa, belum kebayang

    BalasHapus
  9. Daku baru tahu ini cara pengobatan alami sakit mata dengan bawang putih. Pedihnya sama kayak pedih melihat bawang merah nggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebentar kok perihnya hbs itu mata berasa ringan

      Hapus
    2. Boleh juga nih dicoba, apalagi kalau udah merah karena lihat gadget

      Hapus
  10. Waktu aku kecil pernah nih diterapi bawah putih seperti ini dan memang ampuh mbak.. alhamdulillah anak-anakku belum pernah kena penyakit dimana.. semoga ngga sampe deh.. pedes rasanya hehe

    BalasHapus
  11. baru tau aku mba. setau aku bawang putih buat ngobatin sakit gigi. adek aku sampe parno bawang gara2 mesti ngemut bawang putih biar cepet sembuh. haha

    BalasHapus
  12. Wah boleh juga nih tipsnya. Kalau aku biasanya pakai bawang putih plus minyak goreng lalu diangetin, bisa jadi obat luka... tapi bukan luka hati karena cinta #apasih hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeaaa...ahahahah....iya bagus buat luka jg si bawang putih ini

      Hapus
  13. ya ampuuuunnn, aku baru banget tau loh iniiiii. Pas banget mata sering berasa berat karena ngetik depan laprop kelamaan. huhuhu. Aku takut perih doang nih kena bawang putih, tp kl ampuh mau coba aaaahhhh. Makasi infonya yaaaaa

    BalasHapus
  14. Waah, ilmu baru nih, kalau saya biasanya saat mata terasa udah gatal langsung kompres air hangat sampai gatalnya reda, oh iya, asih penasaran sama perihnya, perihnya sedikit khan?

    BalasHapus
  15. belum pernah coba, tp perih gak sih? itu Bang Mamas sama Uni Kasta tapi mau ya oles2 sendiri..

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Bawang putih ini memang mengandung anti bakteri jadi memang solusinya ya. Aku juga pernah pakai tapi pas mata bintitan, bengkak emng perih banget, jerawat juga bisa pake ini tapi lebih enak pake bawang merah lebih adem

    BalasHapus
  18. Anakku pernah sakit mata, habis Dari dokter di kasih salep mata, alhamdulillah sembuh. Kalau ternyata bawang Putih mempunyai khasiat menyembuhkan sakit mata, lebih baik coba yang alami iya kan mbak😊😊

    BalasHapus
  19. Oh caranya mudah ya mba. Aku pikir harus ditumbuk halus dulu hihihi. Syukurlah kalau mudah jadi mudah juga digunakannya

    BalasHapus
  20. ga pedih ya?? aku taunya buat masuk angin aja mba hehee

    BalasHapus
  21. Saya juga kalau keluarga sakit mata atau mata bengkak pakai bawang putih mba, lumayan perih sih tapi berkhasiat.

    BalasHapus
  22. Sama Mbak, saya, adik sy, jg anak sy, pake bawang putih buat ngobatin mata lintipan bhs Jawanya. Emang ampuh banget, kempisnya jg cepet.

    BalasHapus
  23. waaa. bisa gini ya mbak? aku baru tau banget klo bisa buat mata. biasanya cuma buat ganti inhaler klo las pilek. nice info mbakk.

    BalasHapus
  24. Bawang putih prnh ak pke sbg obat tradisional untuk mcm2 tp klo untuk mata msh blm berani. Hihi. Kelihatan gimana aja gitu.

    BalasHapus
  25. Tanya bawang putih pakai cutting atau yang biasa, biar ampuh untuk mengobati sakit mata

    BalasHapus
  26. Bawang putih emang ampuh untuk segala macam pemyakit yankak. Aku seneng dicampur madu dan ceom. Rfeknya nendang buat ngilangin capek dan daya tahan tubuh

    BalasHapus
  27. Tapi kalau udah parah banget biasanya bawang putih enggak mempan hehe pengalaman soalnya... Akhirnya dulu saya ke dokter trus mata agak disayat dikit gtu (bintitan). Trus pas mata saya kena virus, ya mayan bolak-balik kontrol ke dokter buat dibersihkan :(
    Moga2 enggak pernah kena lagi ya mbak. Sakit mata itu walau sepele tapi pernah bikin saya gak bisa ngapa2in, makanya saya trauma sama sakit mata :D

    BalasHapus
  28. Aku pernah nyobain pake bawang putih, tapi beneran kerasa panas . Cuman memang lebih cepet sembuhnya

    BalasHapus
  29. Aku tuh pakai kacamata jadi sering banget matanya pegel tapi kok ngeri gitu ya mau cobain, udah kebayang perihnya dikasih bawang di mata.

    BalasHapus
  30. Wow serius nih mbak? Bisa start umur berapa? Balita belum boleh ya?

    BalasHapus
  31. Yampuun mba inspiratif banget tulisannya, kemarin mata suamiku bengkak sebelah ngga tau kenapa. Ternyata bawang putih bisa ya untuk menyembuhkan sakit mata. Thank you mba

    BalasHapus
  32. Penasaran mau coba ah...tapi paling coba buat sendiri, belum berani nyobain ke anak.

    BalasHapus
  33. Pakai bawang putih gitu ga pedih di mata ya Mba? Pengen cobain juga nih karena salah satu anggota keluarga lagi sakit mata dan belum periksain ke faskes.

    BalasHapus
  34. perih banget ya rasanya,,, tapi memang bawang putih ini juara banget deh manfaatnya.

    BalasHapus
  35. Kalau aku pakai bawang merah biasanya buat nyembuhin sakit mata. Belum nyoba pakai bawang putih nih. Jadi ada alternatif bawang ya kalau salah satu nggak ada di rak dapur 😄

    BalasHapus
  36. Baru tahu bawang putih bisa jadi obat dan pencegah sakit mata. Saya mantengin gadget saja mulai nanti malam coba oleskan bawang putih dekat mata ah...

    BalasHapus
  37. dohh bawang putih + mata?? belum berani euy..
    tapi nanti dicoba dikit lah..
    pakai perih2 dikit ya?
    hmm

    BalasHapus
  38. Aku pernah mgalamin sakit mata ampe pusing, mba. Duh nggak nyaman banget deh rasanya. Iya aku pun baru tahu kalau bawang putih efektif banget untuk mengobati sakit mata nih mba

    BalasHapus
  39. Waah bawang putih ya. Sip makasih sharing-nya, Mbak 😘

    BalasHapus
  40. terima kasih tipsnya saya coba ah, mata saya lelah sering berada di depan laptop mbak

    BalasHapus
  41. Wah saya baru tau kegunaan bawang putih buat sakit mata... taunya buat nyambel tomat aja hihihi.. buat mata lelah bisa? Cobain aahhhh... mata saya suka lelah gegara liat layar laptop mulu

    BalasHapus
  42. Kebayang perihnya, deket2 aja udah perih apalagi digosok ya mba. Tapi kudu dicoba ni kalau somedays sakit mata...

    BalasHapus
  43. Makasih banyak Mbaa infonya bermanfaat bangeet, bisa diaplikasikan nih terutama saat mata pegal karena terlalu lama di depan lappy. TFS Mba :)

    BalasHapus
  44. Wah aku baru tahu, bawang putih ini ampuh banget ya. ok deh.

    BalasHapus
  45. Oh bawng putih bisa ngobatin sakit mata ya. . Nanti dicobain ah. .

    BalasHapus
  46. wah belum pernah coba, nggk perih dimata tuh klo dikasih bawang putih kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer