Mengenal Menu

JANGAN ASAL PILIH MENU DI NEGARA ORANG




     Heemmm... Ini perjalanan perdana saya ke luar negri๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Bercampur aduk rasanya hati ini, belum lagi ini bukan perjalanan leyeh-leyeh. But this is my dream... It's my business goals๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    Saya dan rombongan berangkat tanggal 13 agustus karena perjalanan ke sana menghabiskan waktu 22jam. Berangkat dari soeta jam 5.30 wib transit Narita, jepang kurang dari 2jam dan lanjut menuju Amrik belasan jam berikutnya. OMG kebayang gak belasan jam. Menyebrangi samudra itu rasanya sesuatu banget, ngeri-ngeri syyyeeddaapp๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ.

    Belasan jam di atas lautan samudra errggghh...ngilu banget rasanya๐Ÿ˜„
Pikiran buruk pun merasuk di kalbu, gimana ini klo pesawat jatoh, aduh klo gw mati anak-anak gmn?, ya allah dosa gw banyak banget sama orang tua,suami, bla...bla..bla... Ah pokoknya memacu adrenalin deh heheheheh....

    Saran saya klo kita berada tempat yang blm pernah kita kunjungi, saat makan lebih baik kita memilih menu yang simple dan gak aneh-aneh hehhee.... Seperti saya saat di atas pesawat ceritanya di sodorin menu sama pramugari nya. Saat itu perjalanan dari Jakarta menuju Jepang.  Dengan rasa sok tau yang tinggi di yakini oleh saya penggemar makanan Jepang, jadilah saya memilih menu yang tidak biasa hahaha....padahal teman serombongan memilih omelet, saya pun berdalih "ah gw mah gak mau yang biasa". Sesaat makanan tiba dan jleeebb... Muncul aroma amis yang sungguh luar biasa -_-.
Ternyata yang saya pesan adalah mie dingin beserta rumput laut segar, aahhh tak sanggup rasanya mulut ini mengunyah "mereka"๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ.


Komentar

  1. Kalau gitu sebelum di pesan, tanya tanya dulu terbuat dari apa sama pramugari

    BalasHapus
  2. Huaaaa jalan-jalan apalagi ke jepang itu adalah impian saya banget mba. Malah sekarang bertambah jadi pengen juga jalan-jalan ke korea selatan gara-gara suka nonton drakor hihihi. Doakan semoga saya bisa mengikuti mba bisa jalan-jalan ke jepang ya. Aaaminnn

    BalasHapus
  3. Jadi pengalaman berharga banget ya mbak, duh apalah rasanya "mereka" yg ingin dikunyah itu mbak. Membayangkannya saja saya gak sanggup ๐Ÿ˜‚.
    Tapi seru juga sih, setidaknya ada pengalaman berharga dan pernah menginjakkan kaki ke luar negeri

    BalasHapus
  4. I feel you mbak, tapi bukan soal makanan melainkan sekian jam berada di atas samuderanya itu yang sesuatu, pas udah liat daratan langsung seneng lagi. Hehee, btw pengalamannya bisa jadi pelajaran buatku nih...

    BalasHapus
  5. Jadi inti ceritanya apa ya? Jalan-jalannya atau menu makannya ya?

    BalasHapus
  6. Aku juga termasuk org yg perpikiran antimainstream kok mba so you r not alone hehe. Pengen nyoba yg ga biasa, tp utk yg satu ini (makanan( kayaknya yg biasa aja hehe.Makasih sharingnya mba. Noted banget .

    BalasHapus
  7. kalau saya mau pesan makanan harus yang jelas wkwkw, yang pernah saya makan atau mendekati sesuatu yang saya pernah makan

    BalasHapus
  8. Hahah, iya banget itu jadi reminder. Salah pilih menu makanan, yang ada nggak jadi dimakan tapi malah mubazir dan tekor laper. Mending yang familiar aja yah.

    BalasHapus
  9. hihihi..kadang saya juga gitu
    sok tahu dan sok ingin merasakan sesuatu yang beda
    hasilnya memang kadang tak sesuai harapan
    tapi disitulah serunya ya dan jadi pengalaman berharga hehe

    BalasHapus
  10. Menu makanan yg aneh2 terkadang emang menggiurkan awalnya, tp setelah diincipin rasanya atau tau tampilan sebenarnya, kitanya jadi ilfeel ๐Ÿ˜… gara2 gak sesuai sama lidah kita

    BalasHapus
  11. hahaha pasti maem soba dingin. Memang banyak sekali makanan aneh diberbagai negara yang super aneh. tapi saya mah anaknya penasaran jadi tetep aja dicobain hehehe

    BalasHapus
  12. Waaah pengalaman banget ya kak. Tapi iri sudah bisa ke luar negri. Itu impian saya tapi belom kesampaian aja kak. Jadi kepengen ke jepang deh karena menu kakak.

    BalasHapus
  13. Dimanapun mesti hati-hati ya pilih menu sebaiknya kita tanya dulu kali ya sama pramugarinya biar ga zonk

    BalasHapus
  14. Hehehe di pilihannya ga ada keterangan mbak? Tapi memang kadang harus memilih pilihan yang sedikit berbeda biar dapat cerita seru :D

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Lucu banget deh mba pengalamannya. Tapi jadi ga terlupakan yaa. Trus akhirnya tetap dimakan atau nahan lapar sampai di Jepang, Mba?

    BalasHapus
  17. Hehehe maksud hati mau mencoba makanan dgn sensasi berbeda, eh malah dapet zonk ya Mba. Emang sih saya klo ketemu resto yg aneh2 makanannya pilih yg aman aja,milih nasgor hehehe

    BalasHapus
  18. Penting banget ini soalnya kita kan ga mungkin ga makan. Jadi temenku pernah bawa mie instan aja saking takut kek gitu. Kalo pas ga Nemu. Mie dikeluarkan

    BalasHapus
  19. Serunya ya bisa jalan-jalan ke Jepang. Pengen ih suatu hari bisa ke sana. Nah, saya setuju dengan beberapa komentar teman-teman, kayaknya lebih afdol bawa mie instan saat bepergian, jadi kalau ragu untuk membeli makanan di suatu tempat, mending seduh mie aja.

    BalasHapus
  20. Jepangggggg duhhhh! bener banget mba haha. kalau ke luar negeri kayanya harus bgt sortir makanan karena kadang gak sesuai sama mulut kita ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  21. Hihihi mbaaaa.... kelaperan dong jadinya? Kadang aku juga suka pengen pilih yang aneh-aneh mba. Jangankan di luar negeri, setiap ada menu baru si resto yang aku datangi, ak pasti pesen menu-menu baru itu dan haislnya zooonkkkk.

    BalasHapus
  22. Hehewww.. 22 jam di perjalanan.. bgmn rasanya ya mba.. hehe.. saya 2 jam sj sudah bosan di pesawat :D.. bnr bgt ya kendala ke LN ya di makannya.. huhu

    BalasHapus
  23. Padahal saya suka lho mie dingin. Mungkin varian aja yg beda ya. Eh lidah kali ya, hehehe...

    Biasanya kalau makanan rasanya mulai gak cocok saya suka minta saus sambal. Menurut saya bisa menetralkan rasa dan semangat deh menghabiskan menu asing nya hehehe

    BalasHapus
  24. Wah enak banget kayaknya mienya mba. Tapi bener-benar enak gak ya. Ini nemu dimana mba?

    BalasHapus
  25. Kadang emang pengen nyobain yang baru yaaa... tapi kalau menu luar negeri agak riskan. Msh mending kalau cuma gak enak, bgmn kalu ternyata bahannya makanan haram hehe. Well noted mbak TFS

    BalasHapus
  26. Memang sesuatu banget ya belasan jam ada diatas pesawat. Pegel juga pantatnya. Panas. Ga bs kemana2. Plus ngeri2 sedep ada diatas g turun2.

    BalasHapus
  27. Selain itu juga harus perhatikan halal atau ga nya makanan yang akan kita beli dan makan juga ya mba. Maklum kalau ga tanya takutnya di kasih makanan lezat dengan bahan yang tidak halal...

    BalasHapus
  28. Saya kalo masakan Jepang mah angkat tangan. Ogah! Suka nggak doyan. Rasanya aneh bin anyep di lidah. Kayak masakan kurang bumbu. Hahaha...

    BalasHapus
  29. Ishh kerenn ke Jepang,,,doakan saya kesana ya kak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer