Ngebakso

NGEBAKSO BOM "MAS ERWIN" MANTABS !!!


Bakso Bom, Ngebom di Mulut



      Udah lama banget liat nama Bakso Bom Mas Erwin wara wiri di dunia persosmed an. Penasaran banget pengen nyobain tapi selalu aja ada alasan buat gak jadi nge-bakso disana. Penasaran sama bakso Bom Beranak & bakso Bom Iga nya. Heemmm,,,, rasanya sudah menari-nari di lidah ini rasa kaldu iga yang pastinya dasyat. Tapi begitu saya melihat langsung porsi bakso Bom Iga nya, akhirnya saya menyerah karena sudah yakin tak sanggup dengan  porsi besarnya haahahhahahaaa.....

     Beruntung bagi saya yang dapat undangan dari Komunitas Blogger Ibu Kota, akhirnya saya memaksakan diri untuk hadir di salah satu kedai Bakso Bom Mas Erwin untuk mencicipi bakso yang sedang fenomenal itu. Karena rumah saya di Bekasi,jadi saya memilih untuk datang ke cabang 12-nya yang ber alamat di  Taman Galaxy Blok J, persis bersebrangan dengan kantor penggadaian klik untuk Alamat lengkap. Karena dari pantauan saya di dunia maya, Jam 10 saja pelanggan yang datang sudah antri panjang. Jadilah saya memilih datang lebih cepat heehheheee. Jadilah saya memutuskan untuk datang di awal sehingga bisa leluasa berbincang tentang menunya dengan pelayan  Bakso Bom Mas Erwin yang sopan dan ramah.

Menu Khas Rasa Spesial

     Puas banget saat harus antri pesan bakso disini, kita gak di bikin bingung oleh namanya yang unik karena persis di depan mata kita saat antri sudah terpampang menu bakso berbentuk x-benner berukuran lumayan besar lengkap dengan nama, foto beserta harga nya jadi gak bikin kita ribet nanya ke pelayanya.Harga bakso dan mie ayam disini dengan kisaran Rp18.000-Rp35.000 yang menurut saya sangat wort it dengan perbandingan daging dan tepung 10:1. Pilihan saya jatuh pada seporsi bakso bom beranak. Satu bakso berukuran besar di sajikan dengan mie kuning,mie putih dan sayuran. Bukan cuma bakso nya yang unik tapi penyajian nya pun unik. Mangkok berukuran lumayan besar dengan bentuk yang tidak lazim karena setengah mangkok berukuran tinggi dan setengah mangkok lagi berukuran pendek serta tambahan pisau selain sendok dan garpu sungguh menarik perhatian saya. Bagi saya yang memang tidak menggunakan vetsin pada makanan membuat saya tidak perlu khawatir karena disini vetsin di sediakan atau di berikan kepada pengunjung yang memang meminta vetsin pada bakso pesanan nya, sngguh berbeda dengan bakso di tempat lain karena biasa nya kita lah sebagai pembeli yang meminta untuk tidak di tambahkan vetsin,sehingga rasa gurih dari bakso dan kuah sangat pas tidak berlebihan akibat tambahan penyedap rasa. Saat bakso yang berukuran besar itu saya potong,ternyata di dalamnya terdapat 5 buah bakso kecil dan cincangan daging sapi. Jujur di lidah saya nyaris tidak merasakan urat pada bakso, yang saya rasakan hanya cincangan daging sapi di dalamya.Persis dengan tulisan yang terpajang di temboknya bahwa 10kg daging 1kg tepung, sehingga benar jaminan rasanya. Satu kata yang pas mewakili rasa bakso ini adalah SEMPURNA.

3 PENDIRI SUKSES BAKSO BOM MAS ERWIN


 
      Mungkin bagi kita begitu takjub melihat kesuksesan Bakso Bom Mas Erwin saat ini. Namun bagi saya pasti ada kisah menarik di balik sukses nya Bakso Bom Mas Erwin sebelumnya. Oke, saya tertarik untuk menceritakan sedikit siapa saja di balik bakso fenomenal ini. Mas Erwin kelahiran Wonogiri ini lah yang meracik resep bakso ini. Berawal dari pekerja kuli serabutan hingga  di tahun 1989 mas Erwin berjualan mie ayam yang mangkal di daerah perumnas 2,Bekasi Selatan. dan pada tahun 2008 dengan dorongan hatinya, mas Erwin memulai usaha bakso ini bersama bapak Anke Dwi Saputra asal Solo dan bapak Eddy Widodo asal  Blora. Berkat tangan dingin pak Anke sebagai marketing sekaligus owner dari Bakso Bom Mas Erwin, ayah dari 2 orang anak ini lah yang membuat Bakso Bom Mas Erwin begitu dikenal saat ini. Selama ini beliau juga bergerak di bidang consultan dan couch perusahaan -perusahaan untuk meningkatkan penjualan, dengan latar belakang lulusan Universitas Negri ternama di Indonesia yaitu UGM. Pak anke juga seorang penulis buku yang berjudul "The Death Of Franchise" isi buku ini tentang solusi dari penyebab matinya waralaba. Bagi kalian yang ingin mengetahui ilmu waralaba monggo dapatkan buku nya di Gramedia. Ide dari nama bakso bom terlontar dari pak Edy Widodo sebagai pengelola Bakso Bom Mas Erwin. Ide ini tercetus dari bom di Sarinah.
     Di tahun 2008 mereka mengawali usaha mie ayam, dengan mengontrak ruko kecil di Jalan Pesut Raya Perumnas  2, Bekasi Selatan. Dan pada tahun 2015 membuka cabang ke-2 mereka di Perum Wijaya Kusuma Raya,  Bulak kapal, Bekasi Timur. Hingga di tahun 2016 mereka bergabung dengan Sentra Waralaba Indonesia (SWI). Dan cabang mitra pertama di Jalan Raya Kodau,Jati makmur,Pondok Gede, di tanggal 3 Maret 2016 dan terus bertambah cabang mitra hingga saat ini terdapat 14 gerai dan saya yakin akan terus bertambah.

Promo Unik 

     
     Promo yang amat sangat menarik bagi saya adalah "Ibu hamil makan gratis selamanya" wooww!!!
ternyata Bakso Bom Mas Erwin ini begitu memperhatikan ibu hamil yang sering ngidam bakso yang yang tidak lazim hehehheee.... Dan kebetulan saya sedang hamil 6bulan ini merasa sangat beruntung menemui kedai bakso seperti ini. Syarat makan gratis bagi ibu hamil di sini sangat lah mudah, usia kehamilan minimal 3bulan dan cukup memposting foto kita di Bakso Bom Mas Erwin ke Facebook dan Instagram kita, daaaaannn semangkok bakso sedap pun dapat kita nikmati dengan cuma-cuma.Menarik bukan?. So, untuk kamu yang ingin menikmati Bakso yang berbeda dari yang lain silahkan datang ke gerai terdekat dengan kalian. Sekian dari saya, dan selamat menikmati ^_^ .

Alamat Gerai & Menu

Menu
  • Bakso Bom Beranak
  • Bakso Bom Iga
  • Bakso Bom Pedas
  • Bakso Bom Urat
  • Bakso Bom Keju
  • Bakso Bom Granat
  • Mie Ayam/Yamin
  • Mie Ayam/Yamin Granat
  • Miea Ayam/Yamin Ceker

Gerai
  • Cabang Taman Galaxy, Bekasi Selatan
  • Cabang Pengasinan,Rawa Lumbu, Bekasi Timur
  • Cabag Jati Kramat,Bekasi
  • Cabang Pondok Ungu, Bekasi
  • Cabang Cipadu,Tanggerang
  • Cabang Tebet Barat, Jakarta Selatan
  • Cabang Pengambiran,Rawamangun
  • Cabang Blockbooster Foodcourt,Cibubur
  • Cabang Citra Indah,Jonggol 
  • Cabang Ciledug,Ciputat
  • Cabang Cibeber,Cilegon
  • Cabang Pancoran Mas,Depok
  • Cabang La Patra Cafe,Jakarta Pusat

Komentar

Postingan Populer