Time To "maen aer"

TIME TO MAEN AER DI TRANSERA




Piknik kita!!

Welcome to Afrika


Apa sih liburan yang paling di suka anak-anak??? Pasti 80% anak-anak menyukai air heeheehe itu hasil survey saya sendiri ya... Jadi kan ya bulan April kemarin itu banyak banget tanggal merahnya, jadilah saya dan suami pengen nyenengin anak-anak. Dan pilihan kami jatuh pada Transera Waterpark, kenapa Transera? alasannya karena dekat dari rumah dan kami memang belum pernah ke sana, jadi penasaran banget seperti apa Transera waterpark itu. Heeeemmmm...ternyata anak-anak beneran betah disana sampe susah di ajak pulang hufftt!!! kami sampai di Transera waterpark jam setengah sebelas siang dan janji dengan anak-anak jam 3 sudah harus selesai, namun apa daya jam setengah lima sore mereka baru keluar dari arena air Transera. Bahkan setelah rapih-rapih mereka masih berlari ke wahana lain yang tidak basah-basahan dengan air seperti Tanga Looma,Gari-Gari dan Obus. Oh transera sungguh wahana mu memikat ke tiga buah hati kami termasuk suami saya, kecuali saya,kenapa saya tidak? karena saya sedang hamil 7 bulan,dan sungguh membuat saya keki karena tidak dapat bermain di Crazy cone,Cango Slide dll. Tak apalah saya sudah sangat bahagia melihat mereka tertawa lepas penuh kebahagian setelah bermain di wahana-wahana yang mengasyikan,dan saya pun sudah cukup puas berada di kolam arus Zambezi River mu oh Transera Waterpark sungguh kami jatuh cinta pada wahana-wahana mu.


Lokasi Transera Waterpark

Sausan & Prabu 
Lokasi transera sangat mudah untuk di temukan,Berada di dalam perumahan komersil,Harapan Indah bekasi, yang langsung berbatasan dengan Jakarta Timur. luas Harapan Indah kurang lebih 2000an Ha,hanya 9km dari kelapa gading dan mudah di akses melalui tol cakung barat atau pintu tol bekasi barat dan sepertinya akan di buka akses tol sisi utara dari tanjung priok dan cikarang tol karang tanjung. Kota Harapan indah menyediakan sistem keamanan terpadu serta Row jalan lingkungan salah satunya menuju Transera waterpark.
Bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum jangan khawtir,karena kalian dapat menggunakan Bus way menuju kota Harapan Indah,dan di sana sudah di sediakan bus wisata yang setiap satu jam sekali siap mengantar kita ke transera secara cuma-cuma. 

Untuk transera sendiri berdiri di atas lahan 6,8Ha perpaduan waterpark dan drypark. Dengan mengusung konsep "Life Style Waterpark & Theme Park"  5 wahana unggulan transera dan 2 di antaranya pertama di Indonesia hhheeemmm,,,,Amazing bukan?? yaitu wahana Crazy cone dan Tanga looma yang kedua wahana ini benar-benar menjadi favorite Sausan & Prabu anak pertama & kedua saya. total 23 wahana dalam satu waterpark & dray park  yang mengusung benua Afrika dengan mengambil suasana timbuktu dengan keindahan suasana malam nuansa lighting Lampion Park dan terdapat beberapa kedai kuliner membuat kita nyaman berlama-lama di transera,di tambah lagi parkiran yang luas. Oiya yang unik bagi anak-anak saya adalah Gelang Smart Tag dengan sistem ini kita mendeposit kan sejumlah uang kita dengan minimum jaminan sebesar Rp20.000,yang akan kita gunakan untuk bertansaksi. Bebas mau berapa aja yang kita depositkan dan uang kita tersimpan aman di dalam gelang,setiap kita akan bertransaksi misal menyewa loker,menyewa ban dll, kita hanya cukup menunjukan gelang dan saldo kita akan terpotong dengan sendirinya. eeeiittss jangan khawatir uang kita yang tersisa akan di kembali kan setelah kita selesai.
Gazebo yang dapat di sewa
 Sumber : google, Smart Tag






Wahana & fasilitas di Transera Waterpark


fasilitas di sini lumayan lengkap,dari aneka makanan kedai kuliner yang lengkap,mini market,gerai souvenir,Atm center,Clinic,Cowboy town,Gazebo yang dapat kita sewa untuk rehat,toilet yang bersih,ruang ganti yang nyaman dan juga musolah untuk tetap memudahkan kita beribadah di sela-sela serunya bermain. Transera hadir bukan hanya untuk penggila adrenalin saja,transera tetap memperhatikan kebutuhan bermain bagi anak usia balita atau anak dengan tinggi badan kurang dari 120cm karena syarat di beberapa wahana adalah tinggi badan minimal 120cm. Dan yang paling saya suka adalah sisi ke amanannya, karena sangat jelas di transera life guard "bertebaran" untuk menjaga ke amanan pengunjung.
Safety Advices

Wahana waterpark


Crazy Cone

Sumber : FB transera waterpark
Crazy cone ini seru banget anak-anak sampai 4x main di sini wkwkwwkw... Wahana ini pertama di Indonesia,seluncuran unik dengan 2 slide terbuka dan tertutup  akan memberikan sensasi seru berada di ketinggian 14 meter serta jalur seluncur sepanjang 30 meter melewati 3 corong raksasa. Meluncur seru menggunakan ban single atau ban double. Sumpah deh ini wahana membuat Bumil mupeng!

Golwe pool







Ini beneran seperti ombak di laut,selama 15menit kita diombang-ambing ombak buatan. Di sini setiap pengunjung tidak ada yang tidak tertawa lepas menyaksikan keseruan di kolam ini ada yg terjatuh dari pelampung,ada yg keseret ombak dll... setiap satu jam sekali di kolam ini akan mengeluarkan ombak buatannya, Kolam yang luas dan dapat menampung hingga ratusan ban dalam sekali waktu ini memberikan pemandangan langsung ke arah panggung dimana pertunjukan-pentunjukan menarik dan permainan-permainan seru sedang berlangsung. Sayang nya saya tidak sempat mengabadikan momen saat ombak berlangsung,karena terlalu heboh dengan anak-anak. oiya satu lagi di kolam ini wajib menggunakan pelampung.

Zambezi  River


Piknik bareng sahabat jaman kuliah 

Kolam arus ini nyaman banget buat saya yang sedang hamil 7bulan. disini beneran bisa mengusir lelah saya, saya cukup duduk manis di atas pelampung dan biarkan suami dan anak-anak yang mengikuti hahahaha....di tambahlagi ada air pancuran yg siap membuat kita lebih segar dan dapat memijat bagian punggung yang lelah. Kolam arus dengan lebar 380 cm dan panjang sekitar 333 meter, mata kita akan di manjakan sajian relief patung-patung yang bercerita tentang pengalaman seorang petualang muda dalam mencari pedang sakti untuk membasmi penyihir jahat yang berusaha memorak-porandakan desanya. Seru nya lagi di sini ada kantin dalam airnya seru banget duduk di air sambil menikmati burger, bikin betah deh berlama-lama di sini.




Turkana Pool






Sayang nya kami hanya sebentar bermain di turkana pool menemani adek Kasta. Karena ini kolam khusus untuk anak dengan ketinggian air 30 – 50 cm sausan dan prabu ini kurang tertarik secara mereka bahagia banget dengan permainan yg memacu adrenalin mereka...jadilah adek kasta yg berumur 4th mengalah demi kedua kakaknya. Di kolam ini tersedia beragam seluncuran, kincir air, dan tentunya ember air raksasa yang super seru serta penamilannya yang berwarna-warni pasti membuat si kecil langsung terpikat.



Cango Slide


Sumber :FB transera




Cango Slide adalah slide berbentuk spiral yang akan menguji adrenalin! Pilih antara Congo Terbuka dan Congo Tertutup dengan sensasi meluncur yang berbeda, kalo anak-anak saya paling suka sama cango slide tertutup...katanya seru kayak ada lampu-lampunya,maaf saya gak ngerti apa maksudnya lampu-lampu itu karena bumil kan gak boleh ikutan naik hehhehehe....


Mosi Ou Tunya


Sumber: FB transera
Di wahana ini kita tidak menggunakan tube/ban tapi kita menggunakan matras biru lengkap dengan pegangannya. Empat slides berbentuk gelombang yang diatur sejajar dan sedemikian rupa untuk memberikan sensasi tersiram air yang menjadi tantangannya. Ada sedikit cerita di wahana ini, persis berbarengan dengan anak saya. Ada anak perempuan kira-kira usia 9th yang mencoba melepaskan tanganya dari pegangan matras tersebut,sekitika itu juga badannya terjungkal di atas slide, alhamdulillah dengan sigapnya para life guard membantu anak itu. Menurut anak-anak saya, si anak perempuan itu memang terlihat terburu-buru dan tidak mendengarkan intruksi larangan dan info dari para life guard. Satu pembelajaran bagi anak-anak saya dan tentu nya kita semua adalah alangkah baiknya sebelum bermain kita wajib mematuhi aturan serta anjuran para instruktur karena kalau kita tidak mematuhinya kita sendiri yang akan menjadi korbannya.

wahana Draypark


Gari-Gari

Sumber : Fb Transera

Wahana ini merupakan arena permainan bumper cars yang menggunakan teknologi terbaru dengan tata cahaya dan grafis yang dijamin belum pernah ada di taman bermain mana pun. seru!!!




Ducky Dunks



Wahana bumper boats ini lumayan mengusir lelah setelah bermain dengan air kali ini kita bermain tembak-tembakan diatas boats!!!



Obus


Suka banget sama bersihnya wahana Obus ini,wahana di area Dry Park, Obus sesungguhnya merupakan rumah tradisional dari Suku Afrika. Di sini dibangun sejumlah rumah pohon yang dilengkapi dengan beragam sarana beraktivitas untuk meningkatkan kemampuan motorik anak. Tempat yang sempurna untuk anak yang aktif. Obus adalah wahana bebas biaya.



Tanga Looma




Sumpah deh susah banget bagi saya untuk mengejawantahkan kebahagian kedua anak saya menikmati wahana yang satu ini.... Pertama kali naik setelah itu lagi,lagi dan lagi gak puas-puas. Menurut mereka KEREN,TOP BGT deh hahahahaha.... saya sengaja masukin video Youtube nya sausan anak pertama saya,biar pada liat kalo mereka gak ada puasnya,ini malah siang bolong loh ini di awal mereka "mencicipi" wahana ini. Sampe last minute ini water park mau tutup baru deh mereka stop main tanga looma. malahan sampe life guard nya hapal ahahahahahaa... Jadi ya wahana seluncur Dry Park sepanjang 40 meter ini membuat kita meluncur dalam kecepatan tinggi di atas serat fiber yang didesain khusus untuk keseruan dan keamanan meluncur menggunakan papan khusus atau ban.





Harga tiket & Jam Operasional Transera

Biasanya kalau lagi liburan saya suka malas ke waterpark karena pasti bejubel kayak cendol hehehe....Tapi jangan khawatir klo di transera,karena transera mampu menampung 10.000 orang WoW banget kan... untuk jam bukanya Senin-Jumat 10.00wib-18.00wib, Sabtu-Minggu  & hari libur 08.00wib-18.00wib. Untuk harga tiket Senin-Jumat Rp.85.000,Sabtu-Minggu & hari libur Rp125.000, untuk Hihg Season Rp150.000. Harga di atas belum termasuk penyewan tube (ban),locker & gazebo. Dengan agak sedikit sok tau nih saya langsung mendatangi bagian informasi menanyakan dimana membeli tiketnya heehhee, ternyata transera menggunakan TE-Wins (Transera Waterpark Integreted System) jadi kita dapat membeli tiket secara mandiri tanpa antri di loket jadi ini persis kayak Atm. Ada bebrapa kemudahan bertransaksi dengan TTM ( Transera Ticketing Machine)  
  • Pengunjung dapat merencanakan pembelian tiket dengan mesin otomatis ini dan bebas biaya antrian.
  • Self Checking Machine adalah alat yang berfungsi untuk mengecek saldo di dalam smart tag.
  • Self Ticketing adalah mesin yang berfungsi untuk membeli tiket tanpa bantuan kasir.
Selain Smart Tag dapat menggunakan kartu lain sebagai alat transaksi seperti E-ktp dan Flazz BCA.      


Sebelum memutuskan untuk kami liburan ke transera, saya sempet keppoin sosmed-sosmednya transera, dan berhasil bikin saya ngiler serta sukses membuat anak-anak saya betah gak mau pulang hehhehe....
Nih alamat sosmed nya transera moggo di keppoin hingga akhirnya kamu pun akan tergoda dengan wahana-wahana yang seru!!




monggo di klik Gmaps transera

Komentar

Postingan Populer