Menu Baru Lebaran 2018

Spesial Pake Cinta



     Lebaran tahun ini spesial banget karena lebaran tahun ini kami di kasih kesehatan sehingga bisa berkumpul bersama-sama. Beda dengan tahun lalu yang saat lebaran saya di rumah sakit karena serangan vertigo yang membuat saya harus bobo cantik disana selam 5 hari. Jadi lah lebaran kali ini saya masak mengikuti keinginan anak-anak ya meskipun dengan cara menu multitasking ya hahaha....maksudnya satu menu campur-campur sesuai ke inginan mereka. Kebetulan si sulung minta semur usus sementara adek-adeknya gak suka usus maka mamak yang cerdas menambahkan sedikit Bakso So Good kedalam semur. Jadi makanan lebaran besok pun tetap bis di nikmati oleh si kecil

      Kali ini yang saya buat adalah semur usus bakso So Good resepnya harus simple tapi enak...
Menu cinta Umi

Resep


1kg usus sapi rebus
4bks bakso sapi So Good
Kecap manis
Garam
Minyak
1 lembar daun salam
1lembar daun jeruk
1batang sereh
500ml air

Bumbu halus

8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 ruas jahe
3 ruas lengkuas

Cara buat

Tumis bumbu halus,masukan daun jeruk,daun salam dan sereh.
Tumis hingga harum, masukan usus, kecap dan air. Diam kan hingga mendidih dan air berkurang kemudian masukan bakso So Good,tambahkan garam dan terakhir koreksi rasa.


Komentar

  1. Wah jadi pengen nyoba. Soal ya kalau masak usus, resep saya terbatas mba. Jadi itu lagi itu lagi

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Enak banget kelihatannya kebetulan suamiku suka usus, aku coba ya resepnya kakak

    BalasHapus
  4. So good ternyata banyak pilihannya ya mbak. Selama ini taunya chicken nugget ya aja.. boleh nih nanti dicoba resepnya 😄 kebetulan anak sama suami penggemar bakso

    BalasHapus
  5. Aku scroll ke bawah kok gak ada lanjutannya mom. Ini artikel tersingkat yg pernah aq buka di blog wkwkwk... Maaf ya. Sekedar saran, dipanjangin dikit mom artikelnya, biar ada manis2nya gitu.

    BalasHapus
  6. Hidangan Lebaran apapun jenis nya pastinya enak. Asalkan yang buat bunda tercinta. Cepat sehat ya bun

    BalasHapus
  7. Belum pernah usus disemur, apalagi campur bakso :D jadi penasaran pengen eksekusi juga di rumah.

    BalasHapus
  8. Selama ini aku tahunya ngolah usus cuma digoreng tepung. Jadi penasaran kalau disemur rasanya gimana, cobain ah

    BalasHapus
  9. Resepnya simple ya Mom gampang dibuat, tapi aku kan suka pedas jadi mungkin nanti kutambah irisan cabe rawit di semurnya.

    BalasHapus
  10. Eh baru kali ini nih ada usus yg disemur. Jadi mau buat ah. Kebetulan suamiku suka banget usus. Ma lasih resepnya, Mba ^_^

    BalasHapus
  11. Usus sapi tu kyk apa ya hehe, aku penasaran mbak, krn blm pernah lita, yg sering kuliat usus ayam :D
    Penasaran jg nih bakso kalau disemur kyk apa resepnya :D

    BalasHapus
  12. Duh kok resepnya, maksudku rasanya hahaha ^_^V

    BalasHapus
  13. Baru kali ini saya lihat bakso disemur. Kayaknya memang enak. Boleh juga idenya :)

    BalasHapus
  14. Wah ide baru nih, semur bakso..jadi pengen nyobain juga buat bekal ke kantor..hehehe

    BalasHapus
  15. berkat So Good, ibu-ibu jadi makin kreatif yaa.. berbagai jenis menu bisa dibikin sesuai selera keluarga.. anak jadi makin seneng deh makan di rumah..

    BalasHapus
  16. Waaahhh dicontek nih idenya. Karena jujur kalo udah soal memasak agak buntu soal menu baru nih kak.

    BalasHapus
  17. Baca postingan ini pas Tangerang lagi hujan-hujannya duh seketika ngiler. Bakso mana bakso. Kapan-kapan mau coba bikin juga ah, ijin save yaa mba :D

    BalasHapus
  18. Dapet ide satu lagi nih begitu baca artikel mu mbak, apalagi beberapa hari ini di rumah lagi hujan terus dan super dingin banget. Pas banget kalau mempraktekan resepnya.

    BalasHapus
  19. Wah So good ada baksonya juga ya. Saya baru tahu. Makasi ya resepnya, nanti saya coba juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer