Rambut Rontok?? Gak Lagi Donk...

 Menyusui VS Rambut rontok




           Tau donk masalah rambut yang di alami ibu menyusui itu apa? Apa lagi kalo bukan rambut rontok... Rasanya lelah ya,tiap di pegang rambut rontok sampe segenggaman. Sedih,sebel,kesel nyaris frustasi deh rasanya. rambut rontok berlebihan hingga pertumbuhan lambat juga bisa disebabkan oleh banyak faktor nya...berikut:
  • Stres secara emosional, misalnya kehilangan pekerjaan, sedang menjalani proses perceraian, keluarga sakit parah, dan sebaginya.
  • Stres fisik yang intensif, seperti melahirkan.
  • Adanya perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil dan menyusui.
  • Sedang diet alias mencoba untuk mengubah pola makan.
  • Menderita penyakit jangka pendek, seperti infeksi berat atau selesai menjalani operasi.
  • Menderita penyakit jangka panjang, seperti kanker atau penyakit hati.
  • Sedang mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu, seperti antikoagulan (obat yang mengurangi kemampuan darah untuk membeku) atau beta-blocker (digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi).
  • Mengalami demam tinggi
  • Flu
  • Anemia parah.
  • Berat badan turun 9 kg atau lebih.
  • Baru sembuh dari sakit.
  • Menjalani pengobatan tertentu, seperti kemoterapi atau radiasi.
  • Berhenti mengonsumsi pil KB.
  • Kurangnya asupan zat besi, zinc, dan protein dalam tubuh.
  • Kurang aktifnya kerja kelenjar tiroid.
Rambut rontok berlebihan atau telogen effluvium bisa terjadi pada pria maupun wanita dari segala usia. Namun, wanita lebih cenderung mengalami hal ini, terutama jika ada perubahan hormonal. Rambut rontok ini biasanya mulai terjadi antara 6 minggu hingga 3 bulan setelah stres atau kondisi medis tertentu menimpa Anda. So...jelas banget ya kita-kita uyang menyusui ini pasti mengalami kerontokan karena hormonal dan juga stres karena anak rewel hehehehehehe... Oiya matahari,debu dan air hujan pun menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut loh.

Cara Merawat Rambut Yang Benar



      Rambut adalah mahkota yang pastinya harus selalu kita rawat, hal yang paling simple adalah memilih shampo dan conditioner yang tepat. Sekarang saya punya solusinya. Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan tawaran sharing sasion dari shampo Natur. Penggunaan shampo yang tepat dengan masalah kita itu wajib banget loh dan jangan lupa menggunakan conditioner setelah shampoan dan bilas dengan bersih,di tambah lagi pemakain Tonic untuk lebih menguatkan akat rambut, dan yang terakhir semprotkan vitamin rambut di atas rambut kita dengan jarak kurang lebih 20-30cm. Inshallah dengan cara teratur kita akan segera mendapatkan hasil yang maksimal. Oiya di beberapa brand shampo lain melarang kita keramas setiap hari,karena jika keramas setiap hari alasannya akan merusak rambut kita. Tapi kita harus cerdas menyikapinya karena banyak brand shampo yang menggunakan detergent pada produknya,dan efek buruk dari detergent ini lah yang membuat rambut kita rusak jika kita keramas setiap hari. Jadi lagi-lagi kita di tuntut harus cerdas memilih produk untuk mahkota kita. Mau tau macam jenis variant natur? Klik disiniVariant natur


 ALAMI UNTUK RAMBUT CANTIK ALAMI


Ketika di tawari untuk event hair sharing dari Natur awalnya saya tolak karena saya pernah merasa kecewa dengan brand ini. Kenapa? Karena beberapa tahun yang lalu pun saya mengalami kerontokan rambut yang luar biasa,hingga akhirmya suami menyarankan saya menggunakan Natur Shampo, tapi apalah yang saya dapat. Rambut saya malah kaku,keras,kusut ah pokoknya nyebelin deh akhirnya pemakain yang belum genap satu minggu ini pun saya hentikan. Lanjut ke acara penwaran hair sharing sasionnya Natur. Begitu mengingat ke kecewaan saya pada Shampo ini, akhirnya saya memilih ikut event nya karena ingin meluapkan ke kecewaan saya. Saya bersabar mendengar penjelasan dari mba sarah selaku perwakilan dari natur... Dan ternyata saya baru tau kalo Natur menggunakan bahan-bahan alami dan yang oasti no detergent jadi aman untuk kulit kepala kita,sehingga daat kita merasa rambut kurang fresh kita pun dapat keramas setiap hari,busa yg dihasilkan Natur tidak sebanyak busa dari brand lain dan busanya soft sekali. Oiya Shampo Natur ternyata mendetox rambut dan kulit kepala kita juga loh, itu lah mengapa disaat awal penggunaan rambut akan kaki,kusut& keras. Rambut akan menjadi halus dan pastinya No Rontok setelah pemakain selama 2 minggu,dan dalam waktu 2 minggu rambut rontok kita akan berkurang 90% 😍. Dan satu lagi Natur yang sekarang memiliki khasiat yang sama seperti dulu namun bedanya Natur sekarang memiliki wangi yang seger jd gak ada lagi bau jamu di rambut kita 😍😍

Saran saya,coba deh Shampo Natur pasti ibu-ibu menyusui gak akan pindah kelain shampo hehehhe... Secara ngeri juga ya klo rambut rontok kita terus berguguran,takutnya si rambut-rambut rontok ini masuk ke mulut baby kita -_-
Untuk yang masih penasaran dengan penjelasan saya di atas boleh banget ceki-ceki web nya Natur di http://natur.co.id


NATUR HAIR CARE

merupakan Rangkaian Produk Perawatan Rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern.
NATUR HAIR CARE memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

Komentar

  1. Bener banget Natur Hair Care Memahami kebutuhan konsumen yangmenginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya. Yuk akh gunakan perawatan rambut dengan produk NATUR

    BalasHapus
  2. Owh, rambut kaku itu karena detox ya? Saya kira karna saya gak cocok saya coba pake nature lagi deh kalo gitu... Makasih ya mba

    BalasHapus
  3. Aku masuk nih ke dalam faktor penyebab rambut rontok. Emang iya perempuan lebih banyak kena resiko rambut rontok, Kaya kakak ku aja semenjak melahirkan rambutnya jadi rontok lagi. Aku juga dulu gitunsih, Tapi alhamdulilah sekarang udh enggak lagi. Coba nanti treatment nature new ini MAU Aku rekomendasiin buat kakak. Tks ya sharingnya 😊

    BalasHapus
  4. rambutku rontok huhuh tapi males banget ngerawatnya apalagi kalau harus nyalon untuk merawat rambut, males deh. eh ini bisa banget atasi rontok tanpa harus ke salon kan yah?

    BalasHapus
  5. Aku juga males banget ke salon cuma sekedar cuci rambut aja. Tapi kayaknya natur hair care ini enak nih ya buat keramas di rumah

    BalasHapus
  6. Natur wanginya khas banget dan ngga banyak busa ya mba.. duh masalah rambut rontok bisa menimpa siapa aja ya.. sepertinya setiap
    orang punya masalah kerontokan rambut.. kenali penyebabnya dan temukan perawatan yg tepat ya mba

    BalasHapus
  7. Benerrr banget bun ketika baru melahirkan dan menyusui rambut saya jadi rontoh banget. Tapi emang kalau beli shampo itu cocokkan juga ya. Jadi penasaran ama nature ini

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Pas habis melahirkan anak pertama dulu jg rontok nih rambutku. Sekarang habis melahirkan anak kedua gak tau lagi ntar rontok apa nggak. Iya juga sih, pake natur pertamanya rambut jd kaku gitu. Ternyata proses detox ya.

    BalasHapus
  10. Natur ini termasuk merk jadul tapi tetap eksis sampai sekarang ya Mba? Aku ingat banget dulu waktu kecil, kaget dengan cairan samponya yg berwarna hitam. Pas udah besar, baru paham bahwa itu adalah warna alami yg justru bagus untuk kesehatan rambut :D

    BalasHapus
  11. Wah, beneran ini, saya juga ngalamin. 4 kali hamil dan melahirkan bikin rambut rontok ampun2an. Sampe sekarang pun masih. Kudu tepat milih samponya ya biar rontok gak nambah banyak dan mungkin malah bisa jadi teratasi. Natur bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  12. Dulu pas kuliah saya pernah juga tuh ngalamin yang namanya rambut rontok. Sudah coba segala macam perawatan rambut termasuk kayanya si natur ini. Setelah saya telisik kayanya ini mah gegara stres perkuliahan #hiyaah...

    BalasHapus
  13. Aihh bener banget yes, kalau kita stres itu rambut gampang rontok jadi secara psikis juga ngaruh ya sama kerontokan rambut.

    BalasHapus
  14. Benar Mba, klo stress itu ngaruh sama rambut yang gampang rontok, saya pernah mengalaminya karena banyak kerjaan, selain mengontrol stress kita juga harus pilih shampo yang benar untuk membantu cegah rambut rontok ini.

    BalasHapus
  15. Natur emang keren banget deh. karena terbuat dari bahan alami. Mesti dipilih varian yang cocok juga ya dengan jenis permasalahan rambutnya.

    BalasHapus
  16. iya aku dulu pake natur rambut rontok libas deh... udah lama ga pake ini balik rontok lagi.. kayknya harus balikan deh sama dia :D

    BalasHapus
  17. Saya juga saat menyusui rontok rambutnya mbak. Cuma lha kok setelah menyusui selesai tetep rontok gtu. Mungkin krn saya berhijab, rambut ketutup kain terus, jdnya itu juga ngaruh. Natur ini saya punya sih di rumah, hadiah dr org gtu, tapi blm sempet nyobain. Kyknya perlu nih dicobain TFS :D

    BalasHapus
  18. Wah mantaps ya nature bisa mengatasi kerontokan rambut.. jadi pengen nyoba soalnya rambutku lumayan rontok sekarang. Mudah2an cucok nih sama rambutku :)

    BalasHapus
  19. Merawat rambut itu penting banget ya mbak, apalagi bagi wanita. Soalnya kalau rambut rontok pasti bakalan mengganggu. Adanya Natur membuat banyak orang senang nih karena enggak perlu khawatir lagi kalau rambut rontok datang.

    BalasHapus
  20. Senang ya ga ada lagi masalah rambut rontok berkat menggunakan sampo natur secara teratur. Kalau saya suka dengan hair tonic-nya, segar dan harum.

    BalasHapus
  21. Shampoo Natur saya pernah pakai, enak dan wanginya lembut apalagi dipadukan dengan conditionernya mbak. Natur saya pakai kalau rambut mulai rontok, eh enak dipakai jadinya keterusan

    BalasHapus
  22. Ternyata pil kb itu berpengaruh juga ya kak.. Dan yg perlu dijadikan catatan ialah stres, menempati urutan pertama... Well noted

    BalasHapus
  23. Kembali ke alam yang bikin kita banyak pilihan. Mau pakai bahan kimia atau alami. Mpo alami aja

    BalasHapus
  24. Nature sudah punya branding buat ngatasin rambut rontok. Dan ini diperkuat pengalaman Saya pernah pakai Nature juga

    BalasHapus
  25. Nenek saya dati dulu pake natur. Rambutnya sehat dan berkilau sampai sekarang. Aromanya juga otentik. Yangbpaling penting cocok juga dipakai untuk yang menggunakan jilbab. Asik deh punya rambut sehat

    BalasHapus
  26. Nature ini produk yang sudah lama dan memang terbukti ampuh mengatasi dan menjaga rambut untuk tetap sehat sukses ya untuk Natur

    BalasHapus
  27. Banyak sekali ya problem yang bisa menuebabkan masalah pada rambut. Ini aku merasakan rambut rontok terus. Hiks

    BalasHapus
  28. Natur aku dudah kenal dari kecil, dan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya i

    BalasHapus
  29. Natur aku dudah kenal dari kecil, dan sudah tidak diragukan lagi manfaatnya i

    BalasHapus
  30. Ini memang amouh nih untuk mengatasi rambut rontok. Aromanya juga wangiii. Awalnya aku pikir bakal jamu banget aromanya, eehh ternyta enggak.

    BalasHapus
  31. Natur produk legend ini, sekarang Makin keren inovasinya ya

    BalasHapus
  32. Ini memang natur is the best option untuk mengatasai masalah rambut rontok. Udah lama yah product nya namun masih exist hingga kini. Setiap rambut memang ada masa nya mengalamai kerontokan. Tergantung kondisi. Ada yang biasa dan ada yang parah. Thanks for sharing

    BalasHapus
  33. Aku banget nih. Rambutku sering banget rontok. Kayanua mau coba natur lagi deh kaka. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  34. Aku juga aedang menyusui, rambutku rontok parah. Nanti mungkin akan coba pakai produk ini. Siapa tau bisa berhasil. Soalnya urusan rambut aku cocok cocokan banget

    BalasHapus
  35. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/08/21/merdeka-di-pulau-cinta/ :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer